Senin, 10 Mei 2010

kuliah ? ? *jangan dilanjutin, ini bukan iklan !*

waktu gw sd, gw sering banget liat kaka sepupu yang udah kuliah
cuma pake t-shirt, jins, sepatu keds, sama tas selempang. .
pikiran gw : "enak banget yah jadi anak kuliah, ga pake seragam"
dan saat itu gw pengen cepet" jadi anak kuliahan. .

konyol emang, pengen cepetan kuliah karna bajunya. .
tapi emang dari dulu, baju-jalan-gw ya emang 4 items itu. .
dan gw pengen banget bisa sekolah pake baju-jalan-gw itu. .

dan sekarang, beberapa bulan lagi gw kuliah. .
tapi gabisa pake baju-jalan-gw sebagai setelan sehari" pas kuliah. .
thanks to peraturan sekolah tinggi yang bakal jadi tempat kuliah gw. .
apa peraturannya ?
"pakaian wajib setiap hari : kemeja, rok, dan sepatu hak tinggi minimal 3cm"
hi-heels ? ?
pake rok lagi aja udah mengecewakan, apalagi pake hi-heels setiap hari ? ?
grrrrr. .
artinya : gw harus mempensiunkan semua sneakers gw. . :'(
*mungkin ga juga, karna kalo pergi", sebisa mungkin gw harus pake sneakers !*

grrr. .
ilang udah semua harapan gw. .

kemungkinan terbesar gw kuliah di sana, kenapa ?
1. nyokap bilang, masuk sana cuma butuh bayar kuliah selama 3 tahun *karna D3* dan cepat kerja
2. tante", sodara", sama temen" nyokap gw merestui gw masuk situ, katanya " bagus loh ! "
3. uda bayar cicilan pertama
4. kuliat di PTS mahal", apalagi kalo mau ambil S1, selaen harus bayar kuliah selama 5 taun, belom jelas ntar dapet kerja ato engga *kata mereka gitu (mereka=orang dewasa)*
5. GW GA LOLOS TES PTN KUNING ! ini yang gw sesalin, uda belajar, tetep aja soalnya susah banget banget banget ! ! *karnanya gw sedih tiap tau temen" gw dapet PTN kuning. .* :(

harapan gw tinggal STAN sama PTN kuning nii. . *dimana buat stan, gw harus bersaing sama 17.999 orang buat ngedapetin salah satu dari 2000an kursi, jadi gw ga ngarep" banget* 

temen gw nyaranin buat ikut UMB sama SNMPTN. .
UMB gw ga mungkin ikut yah, karna tinggal 2 minggu lagi. .


gw juga pengen ikut SNMPTN. .
gw masih pengen perjuangin PTN kuning, walopun mungkin lebih susah daripada tes sebelumnya. .
lebih baik nyoba daripada ga nyoba samasekali kan ?


tapi, nyokap cuma bilang " kemungkinan masuknya kecil kan ?"
walopun ga bilang langsung "ga usah"
yang gw tangkep dari omongannya adalah "no way"


ga aneh sii. .
dulu pas mau ikut tes masuk ptn kuning aja uda ogah"an. .

padahal dulu nyokap bilang : udah, kamu ikut aja semua tes masuk ptn kuning, kalo dapet kan lumayan. .

tapi sekarang malah : sekolah tinggi khusus cewe is the best. .

okelah, menilik dari segi ekonomi keluarga, gw gabisa protes sii. .

grrr. .
gw aja ga minat" banget sekolah di sana. .
gatau kenapa bisa diterima. .
tapi sayang juga, uda bayar. .

. . . . . . . . . . . .

ada yang bilang : ortu selalu ingin yang terbaik bagi anaknya, tapi ada kalanya yang terbaik berarti mengorbankan keinginan anaknya 
*artinya, anaknya harus nyampein apa yang mereka inginkan ke ortunya, apa mau mereka, dan bahwa mereka bakal lebih enjoy ngejalanin yang lebih mereka minatin*


tapi ada juga yang bilang : apa yang terbaik buat kita, belom tentu apa yang kita inginkan


yah, mungkin bener, manfaatnya kerasa nanti, bukan sekarang. .


tapi tetep aja gw GALAU !



grrrr. . .


:DD

1 komentar:

  1. jangan" situ dftr di skolah sekretaris nya tarq ya???

    BalasHapus